Bahan pakaian bayi katun Tips untuk memilih dan menentukannya

Website pindah, kunjungi:

Tips memilih pakaian untuk buah hati ayah bunda yg saya rangkum berdasarkan pengalaman selama melayani pembeli, pembicaraan setelah 1-4 minggu para pelanggan menggunakan produk serta masukan, kesan dan pesan bermanfaat dari para pelanggan harga-grosir.com pemilihan berdasarkan material bahan, warna ataupun ukuran, berikut tips yang bisa ayah bunda pertimbangkan untuk pemilihan pakaian bayi.


Tips memilih bahan pakaian

Banyak dari ayah & bunda para pelanggan, mungkin saja kebanyakan orang juga lebih menyukai bahan katun sebagai material pakaian bayinya, bisa dipahami karena katun terbuat dari serat alami jadi baik untuk menyerap keringat, tidak panas serta jarang sekali menjadi penyebab utama iritasi kulit bayi, apalagi di Indonesia cukup panas suhu rata-rata kota besarnya, tetapi bagaimana jika tinggal di dataran tinggi yang punya suhu udara cukup dingin seperti daerah puncak, Bogor, Bandung dan lainnya?

Pemilihan bahan polyester tidak terlalu buruk, dikarenakan sifat bahan polyester yang menahan panas, sehingga udara dingin tidak menyentuh kulit bayi dan panas tubuh tetap terjaga didalam pakaian bayi, teori ini saya perhatikan karena beberapa produk pakaian terkenal menyesuaikan pemilihan bahan produknya, seperti Carter's yang memakai bahan polyester pada selimut, kaos kaki ataupun bedongnya, tapi menggunakan bahan katun untuk baju, jumper dan celana karena sudah pasti selimut, bedong & kaos kaki harus bisa menahan hangat tubuh bayi agar tetap terjaga, pemilihan bahan katun pada selimut juga baik, tapi tidak sebaik bahan polyester dalam hal menjaga kehangatan suhu badan.

Mungkin hal ini mungkin tidak berlaku untuk daerah dengan suhu sangat panas disiang hari seperti Jakarta, Surabaya ataupun daerah dengan suhu panas lainnya, ayah bunda harus memperhatikan benar agar keringat pada tubuh bayi terserap cukup sempurna di pakaian bayi agar tidak menimbulkan biang keringat karena kulit sensitif dari bayi atau iritasi kulit lainnya, juga sifat kulit bayi ayah bunda tidak sama dgn kulit bayi tetangga.

Jadi tips-nya sangat bijak jika ayah bunda menyesuaikan pakaian dengan karakter kulit anak sendiri, bukan disesuaikan dengan merk import baju anak tetangga :) karena walaupun berkualitas atau ber-merk, belum tentu cocok dengan kulit bayi ayah bunda.

Tips untuk menilai harga barang salah satunya adalah "Harga tidak pernah bohong", hal ini mungkin tepat untuk produk pakaian bahan katun, dikarenakan harga dasar bahan katun dibandinkan bahan polyester dalam jumlah sama lebih mahal bahan katun, ayah & bunda jg harap perhatikan antara harga bahan dgn harga penampilan, contoh : pakaian polos bahan katun dgn kemasan plastik biasa mungkin lebih murah daripada harga pakaian bahan polyester dgn sablon/asesoris kinclong dibungkus dengan plastik bahan mika yang mengkilap.

Produksi pakaian bayi katun polos biasa pasti lebih murah dibandingkan pakaian bayi bahan polyester ditambah asesoris imut lainnya, hal ini juga bisa jadi tips buat pertimbangan ayah & bunda antara pakaian menarik atau pakaian yang bermanfaat. Tentu saja keduanya perlu, tapi jika sisi finasial jadi pertimbangan maka harus ada prioritas pilihan antara kedua pakaian bayi tersebut.

Tips membedakan bahan katun dgn bahan polyester yg menurut saya paling mudah adalah salah satunya dengan menggenggam bahan atau mencubit bahan diantara jempol dan jari telunjuk tangan (seperti gambar dibawah).

Tips membedakan bahan pakaian

Lalu gesekan kedua jari diantara bahan tersebut, jika terasa licin gesekan bahannya, semakin besar kandungan polyesternya, jika bahan katun 100% gesekan antara bahannya tidak licin dikarenakan katun adalah serat alami maka pergesekan bahan lebih terhambat dan tidak selicin polyester, semakin tidak licin bahan, semakin sedikit campuran polyester pada bahan pakaian tersebut, tips ini yg saya rasa cukup mudah dilakukan.

Tips kedua yg menurut saya jg mudah adalah mengambil sedikit benang bahan (bukan benang jahitannya) lalu dibakar, hasil pembakarannya remas dengan jari, jika menjadi abu itu adalah bahan katun, jika menggumpal seperti plastik yang dibakar itu adalah polyester. Semoga tips untuk membedakan antara bahan katun atau polyester ini bisa bermanfaat.

Tips : bahan pakaian dgn penyerapan keringat seperti katun sangat baik untuk kulit bayi, tetapi bahan pakaian yang dapat menjaga suhu tubuh bayi agar tidak masuk angin atau kedinginan juga jadi perhatian tersendiri. Lokasi tempat tinggal berperan pada pemilihan jenis bahan pakaian, jadi ini adalah tugas ayah & bunda untuk menentukan dgn bijak bahan yg fungsinya menjaga kehangatan seperti selimut, topi, kaos kakibedong  serta bahan dengan fungsi penyerap keringat seperti baju, selalu berikan pemilihan pakaian terbaik untuk bayi anda.

Jika ada tips atau pengalaman pribadi tambahan yang ingin anda sampaikan bisa gunakan kolom komentar dibawah. Untuk share tips ini di Facebook, Twitter atau lainnya anda bisa klik tombol sosial media pilihan anda dibawah.

tips yang kami berikan diatas merupakan hasil analisa kami pada produk dan juga hasil masukan dan curhat berharga dari pelanggan setia kami di harga-grosir.com :)
(menulis komentar tidak perlu sign-in atau mendaftar)

Terima kasih dan semoga bermanfaat

Komentar

  1. kalau slipsut next dan carter bagusan mana ya sis.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita jual sleepsuit Next aja sis, lebih halus bahannya next, dari jumpernya Carter's vs jumper Next juga seperti itu, walaupun harga Next lebih mahal dikit dari Carter's tapi wajar.
      Bisa dicek halaman sleepsuit Nextnya di Halaman sleepsuit Next (klik disini)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Celana dalam wanita hamil (ACH1)

Celana Dalam Anak Perempuan Harga Grosir

Grosir Selimut bayi merk Carter's murah